Ikut Tertibkan Masyarakat, Polisi Gunakan Kostum Maskot Virus Corona

- 10 April 2020, 18:05 WIB
POLISI berkostum virus corona berwarna ungu di Bolivia itu tengah mendorong warga yang melewatinya.*

PIKIRAN RAKYAT - Polisi di Bolivia harus putar otak agar mereka mampu untuk meningkatkan kesadaran di antara penduduk La Paz tentang pentingnya mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Saat ini, dunia masih berkutat dengan virus corona yang telah menyebar dan menginfeksi penduduk bumi.

Pemerintah di setiap negara akhirnya memberlakukan aturan-aturan yang memungkinkan untuk menekan penyebaran virus corona.

Salah satunya dari pihak kepolisian yang membantu pemerintah untuk menertibkan kerumunan atau warga yang tidak mematuhi aturan.

Baca Juga: Cek Fakta: Hoaks Foto 2 Wanita Eropa Gunakan 'Masker' Saat Pandemi Flu Spanyol 1919 

Beberapa waktu lalu, di India, para petugas polisi menggunakan helm berbentuk virus dan menunggangi kuda ketika beroperasi untuk menertibkan warga selama masa lockdown.

Selain di India, polisi di Bolivia menggunakan cara yang unik yakni menggunakan kostum yang dianggap maskot virus corona untuk menertibkan dan mengingatkan warganya agar tetap di rumah.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs Ruptly TV, telah mengunggah sebuah rekaman pada Senin, 30 Maret 2020, menunjukkan dua petugas polisi yang menyamar menggunakan kostum maskot virus corona berjalan di jalanan ibu kota Bolivia.

Mereka menekankan supaya masyarakat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan menjaga jarak sosial untuk menghindari penyebaran virus corona.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Ruptly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X