100.000 Orang di Bangladesh Abaikan Lockdown untuk Hadiri Upacara Keagamaan

- 20 April 2020, 20:55 WIB
Lebih dari 100.000 warga Islam di Brahmanbaria menghadiri pemakaman ulama terkemuka di Bangladesh saat lokcdown masih diberlakukan pemerintah setempat
Lebih dari 100.000 warga Islam di Brahmanbaria menghadiri pemakaman ulama terkemuka di Bangladesh saat lokcdown masih diberlakukan pemerintah setempat /Fox News

PIKIRAN RAKYAT - Lebih dari 100.000 jemaah berkumpul dalam sebuah upacara keagamaan di Bangladesh, padahal aturan lockdown masih berlaku, upacara itu dikhawatirkan dapat menyembarkan Virus Corona.

Sejumlah dokumentasi foto yang tersebar di media sosial menunjukkan lautan jemaah menghadiri upacara doa dalam pemakaman seorang tokoh besar Islam, Maulana Zubayer Ahmad Ansari, di Brahmanbaria.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Daily Star Senin, 20 April 2020 para pejabat di Bangladesh saat ini sedang menggali informasi tentang bagaimana kerumunan orang itu dapat berlangsung di tengah lockdown virus corona.

Baca Juga: Ribuan Ojek Pangkalan dan Sopir di Depok Dapat Bantuan Rp 600.000, Besok Cair Lewat ATM

Pihaknya mengkhawatirkan acara itu menjadi momen penyebaran virus corona ke seluruh pelosok Bangaldesh, yang notabene masuk dalam daftar negara dengan populasi terpadat di dunia.

Sejauh ini, Bangladesh mencatat jumlah kasus yang relatif rendah, sekitar 2.456 positif dan 91 meninggal, dengan jumlah 161 juta penduduk di dalamnya.

Saat ini, lebih dari 2,4 juta kasus virus corona di seluruh dunia, dengan 165.056 kematian per 20 April 2020.

Baca Juga: Waspadai Bahaya Smartphone Pinky dan Osteoartritis pada Jari Akibat Terlalu Lama Chatting

Bangladesh telah menerapkan lockdown nasional sejak 26 Maret 2020, yang berlaku hingga 25 April 2020.

Pakar kesehatan masyarakat telah memperingatkan bahwa penularan virus dapat terjadi dari manusia ke manusia dan membuat sistem imun tubuh menjadi lemah.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Daily Star


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x