Diujicobakan ke Monyet, Vaksin Virus Corona Percepat Tubuh Bentuk Antibodi

- 21 Mei 2020, 14:00 WIB
ILUSTRASI monyet /pexels/Andre Mouton

PIKIRAN RAKYAT – Ilmuwan dari berbagai negara kini tengah berlomba untuk mengembangkan hingga nantinya mendapatkan legalitas untuk bisa memproduksi secara massal vaksin Virus Corona untuk menyembuhkan jutaan pasien di seluruh dunia.

Hampir setiap minggunya beberapa negara melaporkan progres perkembangan vaksin yang dibuat oleh para ilmuwannya. Tak sedikit yang mengklaim tahap perkembangan vaksin mereka sudah hampir sempurna atau dalam memasuki masa uji coba terhadap hewan atau manusia.

Penemuan yang sudah seperti perlombaan itu memang nyatanya akan mendapatkan keuntungan bagi negara manapun yang berhasil menciptakan dan memproduksi virus secara massal. Keuntungan terbesar salah satunya di sektor politik dan ekonomi.

Baca Juga: Selama Ramadhan, KPK Temukan Gratifikasi Sebesar Rp 21 Juta

Sebagai negara dengan peringkat nomor satu kasus Virus Corona, Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang gencar mengembangkan vaksin COVID-19 terebut.

Terbaru, ilmuwan Amerika Serikat mengungkapkan vaksin mereka yang sedang dalam tahap uji coba terhadap seekor monyet kini memperlihatkan kemajuan yang positif.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Reuters, vaksin yang mereka berikan kepada seekor monyet yang sudah terinfeksi Virus Corona terbukti mampu membentuk antibodi yang mampu menyembuhkan dirinya dan pulih dari infeksi.

Baca Juga: Suara Dentuman Misterius Kembali Terjadi, Kali Ini Terdengar Hingga 15 Kali di Bandung

Sejumlah pihak menilai, perkembangan uji coba vaksin yang sudah memasuki tahap tersebut sudah semakin mendekati kategori vaksin yang ideal.

Dr Dan Barouch seorang ilmuwan yang menjadi pemimpin tim penelitian yang bekerja di Center for Virology and Vaccine Research di Harvard Beth Israel Deaconness Medical Center di Boston mengatakan perkembangan vaksin tersebut terbilang sangat pesat.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X