Jadi Streamer Tertua, Nenek 90 Tahun Masuk Guiness World Records

- 22 Mei 2020, 17:03 WIB
MORI Hamako, nenek berusia 90 tahun yang tercatat sebagai streamer tertua dalam Guiness World Records.*

PIKIRAN RAKYAT – Seorang nenek berumur 90 tahun asal Jepang bernama Mori Hamako menarik perhatian publik lantaran di usia senjanya, ia masih aktif bermain game yang dimulainya sejak tahun 1981.

Mori Hamako juga aktif membagikan momennya saat bermain game melalui kanal YouTube miliknya yakni Gamer Grandma.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari United Press Internasional, game yang akhir-akhir ini menjadi favoritnya adalah Call of Duty: Modern Warfare, Grand Theft Auto 5 (GTA 5), Final Fantasy 7, dan Resident Evil. Hingga berita ini diturunkan Gamer Grandma telah memiliki 282.000 subscribers.

Baca Juga: Ingin Naik Pesawat di Tengah PSBB? Berikut Kategori dan 3 Tahap Pemeriksaan Penumpang di Bandara 

Beberapa hari lalu tepatnya pada 13 Mei 2020, Mori Hamako mengungkapkan bahwa dirinya kini telah diakui oleh Guinness World Records sebagai streamer tertua di dunia.

Nenek asal Jepang itu mengaku awal mula ketertarikannya pada dunia game berawal saat ia melihat anak-anak bermain game. Saat itu Mori Hamako pikir bermain game menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan.

“Saat pertama kalinya saya bermain game, saya benar-benar belum bisa memainkannya dengan baik waktu itu,” tutur Mori Hamako.

Kemudian ia mencobanya untuk pertama kali dengan memainkan Casette Vision. Casette Vision yang ia mainkan 39 tahun lalu saat itu masih dijual dalam bentuk kaset.

Baca Juga: KPK Serahkan Kasus OTT di Lingkungan Kemendikbud ke Polri 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X