Hampir Dinyatakan Bebas oleh UNICEF, Kongo Kembali Dihantui Wabah Ebola Jenis Baru

- 2 Juni 2020, 15:06 WIB
PENANGANAN wabah virus ebola di Kongo.*

PR DEPOK – Wabah virus Ebola kembali terjadi di lokasi awal penyebaran virus tersebut beberapa tahun lalu yakni di Republik Demokratik Kongo di wilayah Afrika Tengah.

WHO melaporkan bahwa Kongo baru saja mengumumkan adanya wabah yang disebabkan oleh ebola jenis baru. 5 orang yang tinggal di Kota Mbandaka dilaporkan meninggal dunia.

Pemerintah Kongo sementara ini belum bisa memetakan dengan jelas tentang kemunculan ebola jenis baru yang kini merebak di wilayahnya.

Baca Juga: Usai Donald Trump Bersumpah Bawa Pasukan Militer, Aksi Protes Demonstran Semakin Memanas di LA 

Pemerintah Kongo mengaku terkejut karena wabah ini mendadak berkembang sementara Kongo tengah menerapkan lockdown yang memungkinkan pergerakan masyarakat sangat dibatasi.

Tahun 2019 lalu, ebola juga sempat mewabah di Kongo. Saat itu kasus pertama ebola terdeteksi di Kota Mangima, bagian timur Kongo.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari New York Times, Kementerian Kesehatan Kongo mengatakan awalnya wabah ebola jenis baru telah menewaskan 4 orang warganya dan ditemukan 2 orang lainnya yang sudah terbukti terinfeksi oleh virus yang sama.

Tak lama pada Senin 1 Juni 2020, jumlah kematian bertambah menjadi 5 orang akibat wabah ebola jenis baru.

Baca Juga: Niat Dukung Protes Kematian George Flyod dengan Hitamkan Wajah, Influencer Ini Malah Dihujat 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: NY Post


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X