Catat Harian Rekor Baru, Pakar Penyakit di AS Khawatirkan Lonjakan Angka Harian Bisa Sentuh 100.000

- 2 Juli 2020, 07:45 WIB
KEPALA Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS, Dr. Anthony Fauci.*
KEPALA Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS, Dr. Anthony Fauci.* /Al Jazeera/

PR DEPOK - Hingga saat ini Amerika Serikat (AS) masih menjadi negara yang terkena dampak paling parah akibat merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19 di seluruh dunia.

Pada Rabu 1 Juli 2020, negara yang dipimpin oleh Donald Trump tersebut mencatat kenaikan kasus baru Covid-19 mencapai angka 20.784 kasus setelah satu hari sebelumnya mencapai 47.000 orang.

Jumlah tersebut tentunya menjadi lonjakan terbesar dalam satu hari yang dialami oleh negeri Paman Sam sejak awal merebaknya pandemi tersebut di AS.

Baca Juga: Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Firli Bahuri Singgung Kekompakan dalam Berantas Korupsi  

Terus meningkatnya jumlah kasus baru per harinya, membuat seorang Kepala Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS, Dr. Anthony Fauci khawatir.

Dilansir Reuters oleh Pikiranrakyat-Depok.com, Rabu 1 Juli 2020, ia menguraikan bahwa peningkatan harian dalam kasus-kasus baru secara nasional masih berada di angka 40.000 kasus.

Melihat hal demikian, Dr. Anthony Fauci memprediksi angka kasus-kasus baru di AS bisa mencapai angka 100.000 kasus setiap harinya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, ia berpendapat jika hal itu bisa terjadi apabila upaya dalam menekan atau menghambat pandemi tersebut tidak dilakukan.

Baca Juga: Aksi Prank Nino Kuya kepada Anang Hermansyah Viral, Netizen Kecewa YouTube Hanya Jadi Bisnis Semata 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x