WHO Umumkan Jadwal Rilis Hasil Uji Coba Vaksin Virus Corona

- 5 Juli 2020, 07:35 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona: Para peneliti saat ini berencana akan lakukan tahap uji coba vaksin Covid-19 dengan cara menginfeksikan virus corona terlebih dahulu pada manusia. /ANTARA/Reuters/Dado Ruvic/

PR DEPOKCovid-19 atau virus corona hingga saat ini masih melanda wilayah mayoritas negara dunia.

Sejak diduga pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok pada akhir tahun 2019 silam jumlah kasus virus corona terus mengalami peningkatan.

Hingga saat ini belum ditemukan vaksin untuk melawan virus yang diduga berasal dari hewan nokturnal itu, sejumlah ilmuwan dunia saat ini terus berjibaku melawan waktu untuk segera menemukan vaksin tersebut.

Baca Juga: Cek Fakta: Jokowi Dikabarkan Terbitkan SK Eks PKI Sebagai Korban Pelanggaran HAM

Untuk memutus rantai penularan, World Health Organization (WHO) dan pemerintah dunia menggalakan penggunaan masker dan penerapan jaga jarak sosial serta mencuci tangan.

Terbaru, WHO memberikan keterangan terkait perkembangan pengujian vaksin virus corona.

loading...

Dalam keterangannya, organisasi kesehatan dunia itu mengatakan pihaknya harus segera mendapatkan hasil uji klinis yang tengah dilakukan dari obat-obatan yang kemungkinan efektif mengobati pasien virus corona.

Baca Juga: BMKG: Waspada Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang Berpotensi Landa Sejumlah Wilayah pada 5 Juli

“Hampir 5.500 pasien di 39 negara sejauh ini telah dilibatkan dalam uji coba solidaritas,” kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

“Kami mengharapkan hasil sementara dalam dua pekan kedepan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X