Upayanya Tidak Hamil Lagi Gagal, Bayi Lucu di Vietnam Lahir Bersama dengan Alat Kontrasepsi Ibunya

- 7 Juli 2020, 12:20 WIB
Foto bayi yang memegangi alat kontrasepsi (IUD) saat proses kelahirannya.* /Dok. Rumah Sakit Internasional Hai Phong Vietnam/

PR DEPOK - Foto seorang bayi di Vietnam yang lahir tengah memegangi alat kontrasepsi (IUD) mendadak viral. Menurut laporan yang beredar, IUD tersebut adalah upaya sang ibu yang tidak menginginkan bayi tersebut lahir.

Foto tersebut diambil oleh para dokter di Rumah Sakit Internasional Hai Phong, menunjukkan bayi yang baru lahir dengan mata tertutup dan sedang memegangi IUD.

Setelah diunggah di akun jejaring sosial rumah sakit tersebut, foto bayi memegangi IUD sontak menarik perhatian banyak orang dengan mendapatkan lebih dari 3.000 disukai dan 7.000 komentar.

Baca Juga: Peneliti Temukan Fosil Ikan Predator Raksasa di Danau Amerika Selatan, Diduga Berusia 70 Tahun 

Dilansir Vietnam Express oleh Pikiranrakyat-Depok.com, Selasa 7 Juli 2020, Tran Viet Phuong seorang kepala departemen kebidanan di rumah sakit tersebut mengatakan bocah itu lahir dan mengambil alat IUD itu keluar bersama dengan dia.

loading...

"Setelah melahirkan, saya pikir dia (bayi) memegang alat IUD tesebut. Maka saya langsung mengambil gambar itu. Saya tidak pernah berpikir itu akan menerima begitu banyak perhatian," ucapnya.

Dua foto yang diunggah di laman Facebook rumah sakit menunjukkan bayi laki-laki tadi tidur dengan memegangi IUD. Sedangkan gambar lainnya memperlihatkan si bayi tertidur pulas.

Bayi yang belum diberi nama tersebut lahir dalam kondisi sehat dengan berat 3,1 kilogram.

Baca Juga: Nostalgia Tonton Video Kelucuan sang Anak, Seorang Ayah Kaget Temukan Sosok Perempuan Tanpa Berwajah 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Vietnam News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X