Sengaja Ingin Tularkan Virus Corona, Pelajar di AS Gelar Pesta dan Beri Uang untuk Orang Terinfeksi

- 8 Juli 2020, 07:51 WIB
Ilustrasi pesta.* /Newsweek/

PR DEPOK - Sejumlah pelajar di Kota Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat (AS) dilaporkan menggelar acara yang dinilai kontroversi.

Secara sengaja sejumlah pelajar tersebut mengadakan pesta yang bertajuk Pesta Covid-19  di salah satu kafe di daerah setempat dengan tujuan untuk menginfeksi satu sama lain.

Tak tanggung-tanggung, pesta tersebut pun bahkan disertai iming-iming hadiah bagi orang pertama yang terinfeksi pandemi virus corona di antara sejumlah pelajar yang turut menghadiri pesta tersebut.

Baca Juga: Buntut Polemik UU Keamanan, Tiongkok Keluarkan Peringatan Perjalanan ke Kanada untuk Warganya 

Padahal hingga saat ini AS masih menjadi negara yang terkena dampak paling parah dengan adanya pandemi virus corona. Bahkan AS pun sempat mencatatkan rekor dengan jumlah kasus baru dalam waktu 24 jam.

loading...

Acara yang digelar para pelajar tersebut pun sontak mendapatkan banyak kecaman dari petinggi pemerintah setempat.

Dilansir Times oleh Pikiranrakyat-Depok.com, Rabu 8 Juli 2020, anggota Dewan Kota Tuscaloosa Sonya McKinstry menjadi orang pertama yang mengecam aksi para pelajar tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa panitia pesta yang memang berasal dari kalangan pelajar tersebut dengan sengaja mengundang para tamu yang sebelumnya sudah dinyatakan positif  virus corona.

Baca Juga: Tutup Kios, Diduga Cara Pedagang Pasar Sumur Batu untuk Hindari Tes Cepat Covid-19 Massal 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Times


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X