Bermain Gim Komputer 22 Jam Nonstop dalam Sebulan, Bocah di Tiongkok Alami Kelumpuhan hingga Stroke

- 10 Juli 2020, 20:53 WIB
Ilustrasi bermain gim komputer.* /Pixabay/

PR DEPOK - Dewasa ini tak sedikit anak-anak baik perempuan maupun laki-laki yang sangat gemar bermain gim baik gim yang dimainkan di komputer maupun gim yang dimainkan di ponsel.

Terkadang anak-anak tak ingat waktu saat bermain gim, bahkan dapat bermain gim nonstop tidak berhenti selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Hal itu pun terjadi pada seorang anak yang berasal dari Tiongkok.

Seorang anak di Tiongkok dilaporkan tidak dapat menggerakkan lengan dan tangan kirinya setelah bermain gim komputer selama sebulan penuh tanpa henti.

Baca Juga: Diduga Dibunuh, Metro TV Minta Polisi Usut Tuntas Kematian Editor Yodi Prabowo 

Bahkan tak tanggung-tanggung siswa sekolah menengah pertama (SMP) yang kerap disapa Xiaobin tersebut asik bermain gim selama 22 jam dalam sehari ketika pemerintah setempat menerapkan karantina wilayah.

loading...

Pada Maret 2020, ibundanya melihat sang anak pingsan dan dengan cepat dilarikan ke rumah sakit di Kota Nanning, di Tiongkok selatan.

Kasus yang dialami Xiaobin ini pertama kali diungkap oleh Nanning Television, setelah dirinya menerima perawatan di Rumah Sakit Jiangbin di Provinsi Guangxi sejak insiden itu terjadi.

Seperti siswa SMP pada umumnya, Xiaobin banyak menghabiskan waktu sehari-harinya dengan beraktivitas di rumah selama Pemerintah Tiongkok menerapkan karantina wilayah sejak Februari 2020.

Baca Juga: Diduga Lakukan Pelanggaran HAM terhadap Uighur, AS Bekukan Aset Pemimpin Partai Komunis Tiongkok 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X