Pasien Terparah Virus Corona Sembuh, Habiskan Dana hingga Rp 2,9 Miliar

- 12 Juli 2020, 09:28 WIB
Ilustrasi virus corona. /pixabay/

PR DEPOK - Baru-baru ini pria yang berprofeai sebagai pilot asal Inggris dinyatakan sembuh dari virus corona setelah dia dikonfirmasi positif dan mendapatkan perawatan di Vietnam.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Channel News Asia, pria bernama Stephen Cameron dinyatakan sembuh dari virus corona dan diizinkan keluar dari rumah sakit pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Pria berusia 43 tahun itu merupakan pasien terparah virus corona yang berada di Vietnam. Proses pemulihannya mendapatkan sorotan serta dianggap sebagai simbol keberhasilan Vietnam melawan pandemi virus corona.

Hingga kini, di Vietnam, belum terdapat satu pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona.

Baca Juga: Secapa AD Jadi Klaster Baru Penyebaran Virus Corona, Bermula dari Ketidaksengajaan

loading...

Stephen Cameron adalah pilot maskapai penerbangan nasioanal Vietnam Airlines yang tiba di Vietnam dari Inggris pada Maret 2020.

Dia dirawat di rumah sakit tiga hari setelah penerbangan pertamanya di maskapai itu dengan riwayat kunjungan ke bar di Ho Chi Minh yang menjadi salah satu klaster kasus virus corona.

"Nyatanya saya seharusnya tidak seterusnya berada di sini. Sehingga, saya hanya bisa berterima kasih kepada semua pihak atas apa yang telah mereka lakukan," kata Stephen Cameron yang meninggalkan rumah sakit menggunakan kursi roda.

Selama proses perawatan Stephen Cameron, tim medis menyebut bahwa dia yang awalnya diidentifikasi sebagai "Pasien 91" hanya punya sisa sekira 10 persen kapasitas paru-paru dan sempat berada dalam kondisi kritis.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Channel News Asia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X