Niat Ingin Pergi Liburan, Turis Ini Malah Terkurung di Bandara Selama 4 Bulan karena Virus Corona

- 12 Juli 2020, 18:35 WIB
Roman Trofimov terjebak di Bandara Manila, Filipina, selama 4 bulan atau tepatnya 110 hari akibat pandemi Covid-19 /Mirror

PR DEPOK - Seorang turis yang bernama Roman Trofimov terjebak di Bandara Manila, Filipina, selama 4 bulan atau tepatnya 110 hari akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-depok.com dari Mirror, Trofimov bermaksud ingin menghabiskan liburan di Asia Tenggara.

Namun mimpinya tersebut harus pupus setelah Filipina memberlakukan kebijakan lockdown akibat merebaknya pandemi virus corona.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab Dihapus dari Kurikulum Madrasah?

Kisahnya tersebut mengingatkan ia pada film Tom Hanks 'The Terminal', warga Estonia itu mengaku telah makan dan tidur di Bandara Manila selama berbulan-bulan.

Trofimov yang tiba di Bandara Manila dari Bangkok pada 20 Maret 2020 silam ditolak masuk ke negara tersebut setelah Filipina tidak lagi mengeluarkan visa masuk.

loading...

Pria yang memiliki jenggot panjang dan rambut tebal itu pun menjadi viral di Facebook setelah ia mendokumentasikan perjalanannya di bandara.

Baca Juga: Hasil Survey: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil Calon Kuat Pilpres 2024

Dia menceritakan bahwa dirinya bisa selamat hidup berbulan-bulan di bandara itu karena memakan makanan ringan yang diberikan oleh staf bandara.

Turis yang terdampar itu pun menyebut bandara itu seperti 'kota hantu' karena staf bandara yang jarang terlihat karena sebagian besar penerbangan terhenti.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Mirror


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X