Gunakan Masker untuk Kedua Kalinya, Donald Trump Ingatkan Warga AS Jaga Jarak

- 28 Juli 2020, 16:49 WIB
Presiden Donald Trump mengenakan masker saat berkunjung ke Rumah Sakit Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Md., Sabtu, 11 Juli 2020 /Pikiran Rakyat/AP Photo/Patrick Semansky/.*/Pikiran Rakyat/AP Photo/Patrick Semansky

PR DEPOK - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kini telah mengenakan masker dan ia mengimbau warganya untuk menjaga jarak, kebersihan, dan menggunakan masker.

"Saya mempercayai bahwa semua orang Amerika melakukan hal yang benar, tetapi kami sangat menyarankan semua orang terutama untuk fokus pada menjaga jarak, menjaga kebersihan yang ketat, menghindari pertemuan yang penuh sesak dan bar dalam ruangan dan memakai masker jika diperlukan," kata Trump seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Trump berbicara kepada warga selama kunjungan ke pabrik Fujifilm di Morrisville, North Carolina, di tengah berlangsungnya pembuatan vaksin.

Baca Juga: Praktisi Hukum Sebut Harusnya Darah Yodi Prabowo Cukup Banyak, Polisi: Untuk Apa Berbohong?

Selama berkeliling di fasilitas itu, ia mengenakan masker di depan umum untuk kedua kalinya, yang pertama saat perjalanan ke Walter Reed Medical Center, Washington awal bulan ini.

"Saya mendengar hal-hal yang sangat positif. Kami pikir kami dalam kondisi yang sangat baik untuk melakukan itu pada akhir tahun nanti," ujar Trump tentang vaksin potensial.

loading...

Dia menyatakan keyakinannya pada pemulihan ekonomi bahwa banyak gubernur seharusnya membuka negara bagian yang saat ini mengalami penguncian.

Baca Juga: Pengusaha Ponsel Kota Batam Berinisial PS Ditangkap, Bea Cukai: Benar Dia Orangnya

Tingkat infeksi telah meningkat sejak Juni di Amerika Serikat, yang memimpin dunia dalam jumlah total kematian dan kasus.

Penasihat keamanan nasional Robert O'Brien menjadi pejabat paling senior di lingkaran dalam Trump yang terinfeksi virus corona.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X