Uji Virus Corona Secara Meluas, Tiongkok Kirim Tim ke Hong Kong

- 2 Agustus 2020, 13:52 WIB
KANTOR Penyelamat Keamanan Nasional Pemerintah Pusat Republik Rakyat Tiongkok di Wilayah Administratif Khusus Hong Kong.* /AFP/Anthony WALLACE

PR DEPOKCovid-19 atau virus corona hingga saat ini masih melanda sebagian wilayah dunia.

Sejak diduga pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok pada akhir tahun 2019 silam, jumlah kasus positif virus corona terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan laporan terbaru yang dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Kantor Berita Antara sebanyak tujuh petugas medis Tiongkok dijadwalkan tiba di Hong Kong pada Minggu, 2 Agustus 2020 waktu setempat.

Baca Juga: Bantu Upaya Kurangi CO2, BMW Akan Buat Versi 'All-Electric' untuk 5 Series hingga X1

Kelompok pertama dari tim beranggotakan 60 orang yang akan melaksanakan uji Covid-19 secara meluas di wilayah tersebut saat pusat keuangan dunia itu yang tengah berpacu menghentikan gelombang ketiga virus corona.

Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok pada Sabtu, 1 Agustus waktu setempat mengumumkan kedatangan mereka yang terjadwal.

Anggota tim yang berasal dari rumah sakit-rumah sakit umum di Provinsi Guangdong sedankan satu tim spesialis yang terdiri dari enam orang berasal dari Wuhan, dimana virus corona pertama kali ditemukan, akan membantu mempersiapkan bagian dari pusat konvensi Asia World Expo sebagai fasilitas untuk para pasien virus corona.

Baca Juga: Ditengah Pandemi Virus Corona, Tesla Sebut Permintaan Kendaraan Listriknya Meningkat

Inisiatif itu merupakan yang pertama kali petugas medis daratan membantu Hong Kong dalam perjuangannya mengendalikan virus corona.

Sejumlah penduduk setempat khawatir Tiongkok akan memanfaatkan kegiatan ini sebagai dalih untuk mengumpulkan sample DNA untuk tujuan pengawasan.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X