Pertama Sejak 1975, Dua Astronaut SpaceX Crew Dragon Mendarat di Teluk Meksiko dengan Selamat

- 3 Agustus 2020, 14:19 WIB
Dua astronot NASA, Robert L Behnken dan Douglas G Hurley /Metro.co.uk

PR DEPOK - Dua astronaut NASA dalam misi SpaceX berhasil kembali ke Bumi dengan roket SpaceX Dragon Crew dan mendarat di Teluk Meksiko pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Pendaratan ini merangkum perjalanan astronot ke orbit Bumi yang untuk pertama kalinya dalam sejarah dilakukan oleh perusahaan antariksa swasta.

Sekaligus menjadi pendaratan pertama yang dilakukan oleh astronot NASA sejak 1975, ketika mereka masih menggunakan modul antariksa Apollo untuk terbang dari dan ke orbit Bumi.

Baca Juga: Ariel ke Anji: Saya Tidak Mau Bicara Mengenai Sesuatu yang Saya Tidak Tahu Ilmunya

Pada misi antariksa yang diluncurkan Jumat, 30 Mei 2020 waktu Amerika Serikat ini, SpaceX yang didirikan oleh Elon Musk menyediakan roket untuk melakukan perjalanan.

Sementara, dua astronot NASA, Robert L Behnken dan Douglas G Hurley, bertugas mengemudikan roket.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Metro.co.uk Senin, 3 Agustus 2020 kedua astronot mendarat dengan selamat setelah membentangkan empat parasut raksasa berwarna oranye-putih, dan mendarat mulus di atas permukaan teluk dengan kecepatan 15 mil per jam pada pukul 14.48 waktu setempat.

Baca Juga: Kondisi Polo Srimulat Membaik: Jangan Ada yang Besuk Dulu Lah

"Atas nama seluruh tim SpaceX dan Nasa, selamat datang kembali di planet Bumi," demikian kalimat sambutan Michael Heiman, teknisi SpaceX kepada kedua astronot.

"Dan terima kasih karena telah menerbangkan SpaceX," kata Heiman.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Metro


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X