Jual Tiga Batu Permata Langka, Penambang Ini Mendadak Jutawan Hingga Ingin Bangun Sekolah dan Pasar

- 5 Agustus 2020, 20:05 WIB
Saniniu Laizer, seorang penambang Afrika temukan batu pertama bernilai puluhan juta rupiah. /AFP

PR DEPOK - Seorang pria yang berprofesi sebagai penambang batu di Afrika ketiban 'durian runtuh' setelah tiga kali menemukan permata paling langka.

Saniniu Laizer (52), yang juga memiliki peternakan sapi, mendadak jadi jutawan dalam semalam. Rezeki nomplok itu ia dapatkan usai menjual 3 batu pertama Tanzania pada Juni 2020 lalu seharga 4,1 poundsterling atau sekitar Rp78.064.25 juta.

Laizer mengatakan bahwa uangnya tersebut akan ia gunakan untuk kemajuan komunitasnya di Distrik Simanjiro, Manyara, Tanzania.

Baca Juga: Buaya 'Raksasa' di Bangka Tewas, Diangkut dengan Alat Berat untuk Dikuburkan di Sungai 

"Saya ingin membangun pusat perbelanjaan dan sekolah," katanya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Daily Star pada Selasa, 4 Agustus 2020.

"Saya ingin membangun sekolah di dekat rumah saya. Ada banyak orang miskin di sini yang tidak mampu menyekolahkan anak-anak mereka," sambungnya.

Dia juga mengatakan bahwa niat mulianya itu demi kesejahteraan penerusnya nanti meski ia mengaku tidak sempat mendapatkan pendidikan formal saat masih kecil.

"Saya tidak sempat mengenyam pendidikan, tetapi saya suka hal-hal berjalan secara profesional. Jadi saya ingin anak-anak saya menjalankan bisnis secara profesional," katanya.

Baca Juga: Mulai September 2020, e-Tilang Mulai Diberlakukan di Kota Depok 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Daily Star


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X