Vaksin Tersedia 4-8 Minggu, AS Cemas Donald Trump Terlibat Permainan Politik dengan Badan Kesehatan

- 16 September 2020, 11:22 WIB
Presiden AS Donald Trump. /

PR DEPOK – Di tengah ramainya isu politisasi badan kesehatan Amerika Serikat di bawah pemerintahannya menjelang pemilihan presiden November mendatang, Donald Trump mengeluarkan prediksi terkait vaksin Covid-19.

Dilansir Pikiranrakyat-depok.com dari Forbes, Donald Trump memprediksi bahwa vaksin Covid-19 akan tersedia setidaknya dalam empat minggu ke depan.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox & Friends, pada Selasa 15 September 2020, Donald Trump yakin Amerika Serikat akan memiliki vaksin Covid-19 dalam hitungan minggu.

Tak lama ia menyebutkan rentang waktu yang lebih spesifik, yakni setidaknya dalam empat hingga delapan minggu.

Baca Juga: Kaya Antioksidan Juga Bisa Tangkal Infeksi Sistem Pernapasan, Ahli Sarankan Konsumsi Vitamin C dan D

Selain itu, Donald Trump juga mengklaim jika Joe Biden terpilih menjadi presiden, maka Amerika Serikat tidak akan pernah memiliki vaksin Covid-19 karena semua sistem birokrasi yang tak mendukung.

Pernyataan Donald Trump ini kembali menguatkan ketakutan Amerika Serikat akan adanya permainan politik terkait vaksin Covid-19.

Kekhawatiran terkait peluang pemerintahan Donald Trump akan mencoba bermain politik dengan vaksin Covid-19 ini sudah mencuat sejak CDC baru-baru ini memberitahu negara-negara bagian untuk bersiap mendistribusikan vaksin pada 1 November, yakni dua hari sebelum pemilihan presiden berlangsung.

Mendengar beredarnya rumor permainan politik ini, pemerintahan Donald Trump berusaha menghilangkan isu tersebut.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Forbes


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X