Juru Tulis Salah Ketik Angka Nol, Suara Joe Biden di Michigan Melonjak Jadi 153.710

- 5 November 2020, 21:21 WIB
Capres AS dari Partai Demokrat, Joe Biden.
Capres AS dari Partai Demokrat, Joe Biden. /Instragam/@joebiden./

PR DEPOK – Penghitungan suara pada Pilpres Amerika Serikat (AS) 2020 masih terus bergulir. Namun, sempat terjadi kesalahan ketik untuk suara untuk Capres dari Partai Demokrat Joe Biden di Michigan.

Berdasarkan kabar yang dihimpun, jumlah suara Joe Biden melonjak lebih dari 138.000 pada Rabu, 4 November 2020 waktu setempat.

Kesalahan ketik ini awalnya dituding sebagai tindakan kecurangan pada Pilpres AS, namun tak lama langsung diklarifikasi oleh Caroline Wilson, juru tulis Shiawassee County, Michigan Tengah.

Baca Juga: Soal Rencana Habib Rizieq Pulang ke RI, Mahfud MD: Jangan Buat Kerusakan, Kalau Ada Nanti 'Disikat'

“Saya menambahkan nol tambahan secara tidak sengaja, sehingga laporannya 153.710 suara untuk Biden, padahal seharusnya 15.371,” ujar Wilson ketika dimintai keterangan, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari RRI.

Dalam pernyataannya, ia mengaku langsung memperbaikinya ketika menemukan kesalahan tersebut.

“Begitu (kesalahan) ditemukan langsung diperbaiki, mungkin setelah 20 menit, jadi saya terkejut betapa cepatnya ini menyebar,” kata Wilson.

Kesalahan ketik pada jumlah suara untuk Joe Biden langsung diperbaiki oleh pejabat negara bagian setempat. Sayangnya, berita kekeliruan angka ini sangat cepat menyebar, sehingga menimbulkan berbagai asumsi.

Baca Juga: Keunggulan Suara Mulai Menurun, Donald Trump dan Pendukungnya Sebarkan Kebohongan Pemilu di Medsos

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x