Dinilai Berisiko Terjadi Penularan Covid-19, Bima Arya Tiadakan Salat Idulfitri Terbuka di Tingkat Kota Bogor

- 4 Mei 2021, 19:31 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya.
Wali Kota Bogor Bima Arya. /Instagram.com/@bimaaryasugiarto

PR DEPOK – Bulan Ramadhan telah memasuki hari ke-22 dan beberapa hari ke depan umat muslim akan merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Pandemi Covid-19 masih belum usai, hal ini menyebabkan pemerintah terus ngengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah diberlakukan, terlebih dalam pelaksanaan salat Id pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Bogor, Bima Arya juga meminta kepada masyarakat Kota Bogor untuk dapat melaksanakan salat Id di masjid yang berada di lingkungan sekitar tempat tinggal. 

Baca Juga: Soroti Rumor Novel Baswedan yang Tak Lolos Tes TWK, Bambang Widjojanto: Pembusukan di KPK Makin Bengis

Namun, menurutnya, salat Id berjemaah itu dilakukan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bima Arya mengatakan salat Id yang biasa dilaksanakan di tempat terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini tidak dilakukan. Untuk itu ia mengimbau agar salat dapat dilaksanakan di lingkungan masing-masing saja.

“Sedangkan salat Id di tingkat Kota Bogor yang diselenggarakan forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) di tempat terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak diadakan,” kata Bima Arya yang dkutip Pikiranrakyat-Depok.com dari ANTARA, pada Selasa 4 Mei 2021.

Menurut Bima Arya, pelaksanaan salat Id yang biasa diselenggarakan forkopimda biasanya di Kebun Raya Bogor seperti sebelumnya tidak dapat dilaksanakan pada tahun ini.

Baca Juga: BNI Mobile Banking Jadi Layanan Digital Terbaik di Antara Mobile Apps Bank Nasional Lainnya

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X