2.500 Ruang Isolasi Disiapkan Pemprov Jabar Bagi Pemudik Nekat, Pemkab Bogor Sediakan Tempat Angker

- 5 Mei 2021, 20:25 WIB
Ilustrasi tempat angker.*
Ilustrasi tempat angker.* /Pixabay/fradellafra/

PR DEPOK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menyatakan sebanyak 2.500 ruang isolasi telah disiapkan bagi pendatang dari luar daerah.

"Di kampung-kampung kami sudah ada sekitar 2.500 ruang isolasi di desa-desa sehingga kalau mereka ngotot kami sudah instruksikan bhabinkamtibmas, babinsa, TNI, Polri dan kepala desa untuk langsung diisolasi selama lima hari pemudik itu," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara pada Rabu, 5 Mei 2021.

Ruangan isolasi akan ditujukan bagi para pemudik yang lolos dari penjagaan petugas di berbagai titik penyekatan. Langkah ini guna menghindari pemudik menularkan Covid-19.

Baca Juga: Duga TWK hanya Pengalihan dari Kasus Azis Syamsuddin, Gus Umar: Biasalah, Pimpinan KPK Sekarang Penuh Drama

Pemprov Jabar telah menyiapkan 158 titik penyekatan di jalan-jalan alternatif yang dikenal sebagai jalur tikus. Langkah ini guna mencegah kedatangan pemudik.

Sementara itu Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor akan mengisolasi pemudik yang terpapar Covid-19 di tempat yang angker.

Tempat ini berlokasi di Wisma Artha Graha, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Christ Wamea Sebut Novel Tak Lulus TWK Tapi Rezim Anggap BuzzerRp Miliki Wawasan Kebangsaan Baik: Aneh!

"Wah, itu angker tempatnya. Kami saja meninjau ke sana siang-siang ngeri, apalagi malam hari. Nanti kami tempatkan di lokasi yang di paling bawah yang angker banget," kata Kapolres Bogor AKBP Harun.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x