Penjagaan Pos Penyekatan Kedungwaringin Bekasi Diperketat, Polisi Tambah Ratusan Personel

- 11 Mei 2021, 10:47 WIB
Pemudik sepeda motor yang menutup dua sisi jalan karena ditutupnya titik penyekatan di Kedungwaringin, Bekasi. Namun Selasa, 11 Mei 2021 dini hari, titik penyekatan kembali dibuka.
Pemudik sepeda motor yang menutup dua sisi jalan karena ditutupnya titik penyekatan di Kedungwaringin, Bekasi. Namun Selasa, 11 Mei 2021 dini hari, titik penyekatan kembali dibuka. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pras/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Jebolnya pos penyekatan di Pos Kedungwaringin Bekasi pada Minggu, 9 Mei kemarin, diakibatkan ribuan pemudik kendaran bermotor memaksa menerobos hingga menyebabkan kemacetan yang panjang di lokasi penyekatan tersebut.

Usai kejadian itu, Polda Metro Jaya kini menurunkan personel tambahan guna memperkuat penjagaan di titik penyekatan jalur pantura Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi pada Senin, 10 Mei 2021 malam.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo. 

Baca Juga: Sapri Pantun Wafat, Sandiaga Berduka, Kenang Momen Kebersamaan dengan sang Pelawak

Menurut Sambodo, ratusan personel yang telah ditambahkan di titik penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi terdiri dari Kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

“Malam ini ada tambah beberapa kompi pasukan dari polisi lalu lintas, Sabhara, dan Brimob juga telah kami tambah, termasuk teman-teman dari TNI dan satpol PP,” katanya yang dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari ANTARA, pada Selasa 11 Mei 2021.

Selain itu, Sambodo menyebut pihaknya tidak hanya menambah ratusan personel di pos penyekatan, melainkan juga mendirikan pos penyekatan baru. Pos penyekatan itu, lanjutnya, berjarak tidak jauh dari lokasi sebelumnya atau sekitar 500 meter dari lokasi pertama.

Menurutnya, mendirikan pos tersbeut dilakukan untuk menghalau kepadatan kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

Baca Juga: Said Didu Sebut Rakyat Mau Mudik Dilarang, WNA Bebas Masuk, Ferdinand: Narasimu Berlebihan, Ayo Bijak Dikit

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X