13 Warga Jawa Barat Jalani Obserbasi Virus Corona di Natuna, Ridwan Kamil: Proaktif Tanpa Menghakimi

- 5 Februari 2020, 18:40 WIB
PETUGAS medis menyemprotkan cairan disinfektan pada warga negara Indonesia dari Wuhan, Tiongkok setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu 2 Februari 2020.8

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyebut, 13 warga Jawa Barat saat ini menjalani observasi terkait virus corona di Natuna. Mereka dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok, bersama 224 WNI lainnya.

Biro Humas dan Keprotokolan Setda Jawa Barat, Rabu 5 Februari 2020 menyatakan, pada Selasa 4 Februari 2020, Kemenkes melalui akun resmi media sosialnya mengabarkan bahwa 238 WNI, termasuk 13 warga Jabar dalam keadaan sehat dan kebutuhan terpenuhi.

Pemprov Jawa Barat juga terus berupaya memastikan keselamatan 13 warga Jawa Barat yang menjalani observasi terkait virus corona.

Baca Juga: Christian Eriksen Merasa Jadi Kambing Hitam Selama Hari-hari Terakhir di Tottenham Hotspur

Baca Juga: 5 Aplikasi Terbaik Penyelamat Foto Terhapus di Smartphone Android, Bisa Kembalikan Percakapan WhatsApp

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Rabu 5 Februari 2020, mengatakan, dia terus mengikuti arahan pemerintah pusat terkait virus corona.

“Rumah sakit tipe A sudah kami siapkan untuk bersiaga. Juga, masyarakat diminta proaktif melaporkan sambil tetap tidak memberikan berita-berita hoaks (terkait virus) corona,” kata Ridwan Kamil sebperti diberitakan Antara.

Menurut dia, Pemprov Jawa Barat terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait observasi yang dijalani 238 WNI, termasuk 13 warga Jawa Barat, selama 14 hari.

“Jika sudah 14 hari ada yang terdeteksi dan harus ada perawatan, kami akan berkoordinasi. Setelah 14 hari diurus di Natuna, diperpanjang atau diserahkan daerah dengan kualitas penanganan yang maksimal, saya kira Jawa Barat siap dengan tim yang sudah dipersiapkan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X