Diisolasi Selama 63 Hari, Pasien Corona Pertama di Sumedang Sembuh dan Dilepas Langsung oleh Bupati

- 23 Mei 2020, 15:25 WIB
JANUAR Permadi sujud syukur saat hendak pulang dari RSUD Sumedang.*

PIKIRAN RAKYAT – Pasien pertama yang terinfeksi virus corona di Sumedang telah dinyatakan sembuh pada Jumat 22 Mei 2020 usai menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Sumedang selama 2 bulan lebih.

Januar Permadi yang kini berusia 34 tahun merasa sangat beruntung. Tak lupa, ia pun melakukan sujud syukur saat hendak keluar pintu RSUD Sumedang.

Setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan, Januar Permadi diantar pulang ke rumahnya yang berada di Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara.

Baca Juga: Digelar 5 Juli 2020, Simak Perubahan Konsep Pelaksanaan UTBK 2020 di Tengah Pandemi 

Kepulangan pasien pertama di Kabupaten Sumedang ini dilepas langsung oleh sejumlah tokoh masyarakat antara lain Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Herman Suryatman, dan para tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Sumedang.

Menurut keterangan Direktur RSUD Kabupaten Sumedang Aceng Solahudin mengungkapkan Januar Permadi sudah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi selama 63 hari terakhir setelah ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 21 Maret 2020 lalu.

Pada akhir bulan Ramadhan ini, kondisi kesehatan Januar kian membaik dari hari ke hari hingga saat mendapatkan hasil dua kali swab test terakhir Januar dinyatakan negatif.

“Dari hasil swab yang kedua yang kami dapat dari laboratorium di Unpad, Pak Januar ini boleh diisolasi di rumah,” tutur Aceng sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Pasar Minggu Padat Pengunjung yang Serbu Bahan Pokok Jelang Lebaran 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X