New Normal Bisa Batal Akibat PSBB Diperpanjang? Ini Kata Ridwan Kamil

- 29 Mei 2020, 08:47 WIB
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat memberikan penjelasan tentang new normal di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Rabu 27 Mei 2020.*

PIKIRAN RAKYATVirus Corona atau COVID-19 hingga kini masih melanda wilayah Indonesia dan negara mayoritas dunia lainnya.

Hingga saat ini jumlah kasus Virus Corona dalam negeri terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Sejumlah upaya telah ditempuh oleh pemerintah untuk menekan laju pertumbuhan Virus Corona dalam negeri mulai dari social distancing, tes massal hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga: Bali Jadi Destinasi Utama Saat New Normal, Pemerintah Sasar Wisatawan Domestik

Seperti diberitakan sebelumnya oleh pikiranrakyat-depok.com Provinsi Jawa Barat akan memperpanjang penerapan PSBB hingga Juni mendatang.

Namun di waktu yang bersamaan Jawa Barat ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk penerapan New Normal.

Usai penunjukan Jawa Barat menjadi percontohan New Normal dan diperpanjangnya PSBB di waktu bersamaan muncul spekulasi bahwa penerapan New Normal tersebut bisa batal akibat diperpanjangnya PSBB.

Baca Juga: PPDB 2020 Akan Tetap Digelar, Kemendikbud Tetapkan 2 Metode Sesuai Kondisi Sekolah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan penerapan New Normal dan diperpanjangnya PSBB di waktu yang bersamaan tidak akan saling berbenturan.

Sekitar 60 % Zona Biru (level 2) bisa memulai pilihan new normal. Sekitar 40 % Zona Kuning (level 3) wilayah MELANJUTKAN PSBB proporsional sd tanggal 12 Juni 2020,” tulis Ridwan Kamil dalam akun resmi Instagramnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X