Diduga Baru Belajar, Mobil Terperosok ke Area Persawahan di Kawasan GBLA Bandung

- 3 Juli 2020, 15:36 WIB
Sebuah mobil berwarna abu-abu mengalami kecelakaan hingga terperosok ke area pesawahan di kawasan Stadion GBLA, Kota Bandung pada Rabu, 1 Juli 2020.* /PRFM News/

PR DEPOK - Seiring dengan kemajuan teknologi, kini banyak mobil bertransmisi matik dipasarkan di dunia, termasuk di Indonesia. Tak sedikit masyarakat terutama anak muda yang kian banyak belajar mengendarai kendaraan roda empat itu.

Selama ini berseliweran anggapan yang menyebut saat seseorang pertama kali belajar mengemudi mobil, umumnya akan dianjurkan untuk menggunakan mobil yang bertransmisi manual terlebih dahulu.

Anjuran tersebut pun seolah sudah menjadi kebiasaan dan bahkan adat yang terus turun-temurun dilakukan oleh masyarakat.

Baca Juga: Adanya Sanksi Bagi Pelanggar Penggunaan Kantong Plastik, Pedagang Kecil DKI Jakarta Keberatan 

Akan tetapi sangat disayangkan tidak ada alasan pasti terkait hal tersebut. Anggapan tersebut tidak salah, namun juga tidak sepenuhnya benar.

loading...

Dewasa kini, banyak lembaga kursus mengemudi mobil yang tersedia dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Biasanya, di lembaga kursus selalu menyediakan seorang instruktur privat yang sudah bersertifikat dari lembaga kenamaan untuk mendampingi.

Banyak masyarakat yang memanfaatkan lembaga kursus tersebut, apabila sahabat ataupun keluarga yang tidak bisa untuk melatih mengendarai kendaraan mobil.

Tak sedikit juga masyarakat yang mengalami kecelakaan ketika proses belajar mengendarai mobil. Hal itu juga yang dialami oleh seorang warga Bandung yang dilaporkan mengalami kecelakaan mobil saat sedang belajar mengendarai di salah satu kawasan sepi pengendara di Kota Bandung.

Baca Juga: Arkeolog Polandia Temukan Kerangka Manusia 200 Tahun, Diduga Dikubur dengan Cara Tidak Biasa 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X