Akibat Gempa Cianjur Hari Keempat, BNPB Catat 272 Korban Meninggal Dunia

- 24 November 2022, 20:14 WIB
 Kepala BNPB Letjen TNI Purn. Suharyanto menyatakan bahwa sudah ada 272 korban yang meninggal dunia akibat bencana gempa bumi di Cianjur.
Kepala BNPB Letjen TNI Purn. Suharyanto menyatakan bahwa sudah ada 272 korban yang meninggal dunia akibat bencana gempa bumi di Cianjur. /Suharyanto/PMJ NEWS/

PR DEPOK - Memasuki hari keempat pasca gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) telah mencatat sebanyak 272 korban yang meninggal dunia. 

Total tersebut merupakan hasil kenaikan angka dari hari sebelumnya yang mencapai 271 korban meninggal dunia akibat gempa dengan kekuatan 5,6 magnitudo pada Senin, 21 November 2022. 

Berdasarkan laporan dari Kepala BPPB Suharyanto, satu jenazah bertambah hari ini atas nama Nining yang berusia 64 tahun. 

Baca Juga: Tertimbun Reruntuhan Selama 3 Hari, Anak 5 Tahun Ini Selamat dari Bencana Gempa di Cianjur

"Karena hari ini ditemukan satu jenazah atas nama ibu Nining umur 64 tahun. Sekarang jadi 272 (korban meninggal)," kata Suharyanto seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara pada Kamis, 24 November 2022. 

Apabila dirincikan, total korban meninggal 272 orang tersebut terdiri dari 165 jenazah yang sudah teridentifikasi identitasnya, dan 107 jenazah yang masih diverifikasi identitasnya. 

Suharyanto pun meminta kepada masyarakat yang merasa anggota keluarganya masih hilang agar melaporkan ke Posko Utama di Pendopo Cianjur

Namun menurutnya, laporan yang diajukan harus sangat rinci dari mulai dari nama, jenis kelamin, ciri-ciri dan lain-lainnya.

Baca Juga: SEDANG TAYANG!Link Live Streaming Korea Selatan vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Alami Cidera Son Pakai Topeng

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x