Satu Korban Jiwa Gempa Cianjur Ditemukan Tertimbun Tanah, Jenazah Berhasil Dievakuasi

- 24 November 2022, 20:21 WIB
ILUSTRASI - Satu orang korban jiwa gempa bumi di Cianjur telah ditemukan tertimbun tanah dan kini jenazahnya berhasil dievakuasi.
ILUSTRASI - Satu orang korban jiwa gempa bumi di Cianjur telah ditemukan tertimbun tanah dan kini jenazahnya berhasil dievakuasi. /Pexels/

PR DEPOK – Satu jenazah korban gempa Cianjur ditemukan tertimbun saat personel Brimob melakukan evakuasi di Desa Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Korban tersebut ditemukan tertimbun tanah usai gempa yang terjadi pada hari Senin, 21 November 2022 lalu.

Iptu Supardi, selaku Resimen III Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri mengatakan jenazah jenazah tersebut telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan identifikasi.

“Setelah dilakukan proses evakuasi, akhirnya berhasil ditemukan satu jenazah. Selanjutnya, dibawa menggunakan kantung jenazah ke ambulans terdekat,” kata Supardi saat berada di lokasi pada hari Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: BSU Tahap 8 Cair? Simak Tanda-Tanda Pekerja yang Dapat BLT Subsidi Gaji

Ia mengatakan proses evakuasi sedikit sulit karena faktor cuaca. Ia juga mengerahkan sebanyak 77 personel untuk melanjutkan proses pencarian korban.

“Proses evakuasi akan berlanjut dengan berkoordinasi bersama stakeholder lainnya,” ucap Supardi.

Proses pencarian korban dilakukan dengan bantuan anjing pelacak atau K9 sebanyak 10 ekor dengan 27 personel yang terus bekerja mencari korban.

Baca Juga: Akibat Gempa Cianjur Hari Keempat, BNPB Catat 272 Korban Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: PMJ News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x