Kabar Baik, Tingkat Pasien Covid-19 Sembuh di Bekasi Capai 77 Persen

- 9 Juli 2020, 19:27 WIB
Seorang warga bersepeda di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/4/2020). Pemerintah Kota Bekasi berencana mengaktifkan kembali kegiatan Car Free Day di kawasan jalan tersebut, yang dihentikan sementara setelah pandemi COVID-19 datang.* /Antara/Fakhri Hermansyah

PR DEPOK - Tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mencapai 77 persen berkat penanganan optimal pemerintah daerah setempat.

"Alhamdulillah semakin baik, tapi kami tidak puas begitu saja dengan statistik ini. Penanganan Covid-19 akan terus ditingkatkan melalui sejumlah upaya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah di Cikarang Kamis, 9 Juli 2020.

Alamsyah menjelaskan dari total 298 orang yang terkonfirmasi positif selama masa pandemi, 229 diantaranya telah dinyatakan sembuh sedangkan 20 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca Juga: RI Miliki 2.657 Kasus Baru, Jabar Jadi Wilayah dengan Tambahan Kasus Covid-19 Terbanyak

"Jadi persentasi sembuhnya 77 persen dan pasien meninggal tujuh persen, sisanya sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri," ujarnya.

Pihaknya terus mengintensifkan pelacakan, melakukan penelusuran, penapisan, hingga kuratif tingkat awal untuk mencegah penyebaran Covid-19.

loading...

"Di lingkungan permukiman hampir clear hanya saja kemarin sempat meledak di kluster kawasan industri, namun kami segera tangani agar tidak meluas. Kita tes usap ke karyawan, keluarga karyawan, hingga orang yang teridentifikasi telah melakukan kontak fisik. Hari ini kita juga sedang lakukan tes usap ke petugas kepolisian," ucapnya.

Baca Juga: Sempat Dikira Sampah, Petugas Kebersihan KRL Ini Temukan Uang dalam Kantong Plastik

Dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Antara, pemerintah Kabupaten Bekasi juga telah menyiapkan dua tempat isolasi terpusat dengan kapasitas lebih dari 150 tempat tidur.

Kemudian rumah sakit rujukan dengan ruang isolasi yang memadai untuk penanganan pasien.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Fix Indonesia

Buat Anak Kok Coba-coba

9 Agustus 2020, 12:13 WIB
X