Viralkan Odading Mang Oleh, Ridwan Kamil Nobatkan Ade Londok Jadi Duta Promosi UMKM Kuliner Jabar

- 16 September 2020, 15:32 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunjungi Odading Mang Oleh sekaligus bertemu Ade Londok, di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, Rabu 16 September 2000. (Foto: Pipin/Humas Jabar) /

PR DEPOK - Belum lama ini sempat viral video seorang pria yang tengah memakan jajanan pasar yakni odading sambil mempromosikannya.

Berkat video yang viral tersebut, pria yang bernama Ade Londok digandeng Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk menjadi duta promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Jabar.

“Kang Ade akan saya tugaskan mempromosikan UMKM kuliner di Jabar,” ungkap Gubernur yang akrab dengan sapaan Kang Emil tersebut, saat mengunjungi Odading Mang Oleh sekaligus menemui Ade Londok di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Bandung, Rabu, 16 September 2020, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Odading Mang Oleh Viral, Ridwan Kamil Hadiahi Ade Londok HP untuk Promosikan Produk Lokal Lainnya

Dalam video viralnya, Ade Londok mempromosikan Odading Mang Oleh dengan sangat antusias dan diselingi bahasa Sunda.

Odading Mang Oleh. Mmmm rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah Odading Mang Oleh di dieu,” tutur Ade Londok dalam video viralnya tersebut.

Penjualan Odading Mang Oleh atau lengkapnya bernama “Odading Nusa Sari Pak Sholeh” meningkat drastis setelah viralnya video Ade Londok.

Bahkan, banyak pembeli yang rela mengantre hingga mengular ke pinggir jalan, demi bisa mencicipi rasa odading viral ini yang dibanderol Rp1.500 per buah.

Baca Juga: Adanya Laporan Dugaan Pembalasan Iran Atas Kematian Soleimani, Donald Trump Keluarkan Peringatan

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X