Wali Kota Surabaya Tiru Jokowi Blusukan ke Saluran Air, Gus Umar: Muncul Lagi Pejabat Gorong-gorong

- 2 Maret 2021, 12:35 WIB
Gus Umar.
Gus Umar. /Twitter/@UmarHasibuan_75.

PR DEPOK – Baru-baru ini, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, melakukan aksi blusukan dengan mengecek gorong-gorong di wilayah Tandes, Surabaya Barat, pada Senin, 1 Maret 2021.

Dalam foto yang dibagikan oleh Humas Pemkot Surabaya, terlihat Eri tengah jongkok hingga hampir tengkurap untuk mengintip gorong-gorong dengan menggunakan senter.

Tak sedikit yang menilai bahwa aksi blusukan yang dilakukan oleh Eri Cahyadi ini mirip dengan yang sempat dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Hoaks atau Fakta: Puluhan Warga Muslim Myanmar Kabarnya Ditahan Militer Setempat, Simak Faktanya

Menanggapi aksi blusukan Wali kota Surabaya yang mirip dengan gaya Jokowi ini, tokoh Nahdlatul Ulama, Gus Umar Hasibuan, menyebut kejadian pejabat mengecek gorong-gorong ini kembali muncul setelah sebelumnya sempat ada aksi yang serupa.

Muncul lagi pejabat urusan gorong gorong,” tulis Gus Umar dalam cuitan di akun Twitter pribadinya @UmarAlChelsea75 pada Senin, 1 Maret 2021, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengecek sejumlah saluran air di kawasan Surabaya Barat yang selalu tergenang banjir saat hujan deras melanda kawasan tersebut.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Super Junior Bagikan Poster Teaser Album ke-10 'The Renaissance' dan Tanggal Perilisan

Tak sendirian, ketika blusukan ke saluran air ini, ia bertemu dengan petugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Kecamatan Tandes.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Twitter, surabaya.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X