Pulang dari Wuhan dan Telah Diobservasi Selama 14 Hari di Natuna, 2 Warga Depok Dinyatakan Sehat dari Virus Corona

- 18 Februari 2020, 07:51 WIB
WARGA Negara Indonesia yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok melambaikan tangan saat akan melakukan senam bersama prajurit TNI di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Jumat 14 Februari 2020.* /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA/

PIKIRAN RAKYAT - Dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Depok baru saja dipulangkan dari Wuhan, Tiongkok. Mereka telah selesai menjalani masa observasi selama 14 hari di Natuna dan sudah kembali ke rumahnya. 

Pada Minggu 2 Februari 2020, sebanyak 238 WNI dari Tiongkok tiba di Natuna untuk dikarantina. Mereka diangkut menggunakan tiga pesawat dari Bandara Hang Nadim, Batam setelah sebelumnya menempuh perjalanan dari Tiongkok.

Mereka dikarantina selama dua pekan di Hanggar Lanud Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna. Observasi ini dilakukan oleh pihak yang ditugaskan untuk mengawasi semua WNI tersebut.

Proses pemulangan WNI dilakukan selama dua hari hingga Minggu, 16 Februari 2020. Masyarakat diharapkan bisa menerima WNI tersebut dengan baik.

Baca Juga: CUACA DEPOK HARI INI: Selasa 18 Februari 2020, Diperkirakan Hujan Sedang 

Isak tangis dan rasa bahagia tidak terbendung ketika upacara pelepasan WNI berlangsung di Natuna.

Antara melaporkan sebagaimana dikutip pikiranrakyat-depok.com, Panglima Komando gabungan Wilayah Pertahanan I Yugo Margono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua WNI dilepaskan dalam keadaan sehat dan telah dibuktikan oleh tenaga medis.

Begitupun dengan dua orang WNI yang berdomisili di Depok yang telah dinyatakan sehat dan terbebas dari virus corona.

Dikutip dari situs resmi berita Pemerintahan Kota Depok, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, keduanya dipulangkan dari WuhanTiongkok akibat wabah virus Corona di kota tersebut.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Pemkot Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X