Kembali Kembangkan Aplikasi untuk Layani Masyarakat, Diskominfo Depok Siap Dukung Pengembangan Jaringan SILO

- 18 Februari 2020, 08:06 WIB
KEPALA Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono.*

PIKIRAN RAKYAT - Pelayanan untuk masyarakat semakin ditingkatkan di berbagai sektor oleh Pemerintah Kota Depok. Seiring dengan perkembangan zaman, pemanfaatan teknologi sangat penting untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Dengan teknologi yang semakin berkembang, Pemkot Depok telah menciptakan berbagai aplikasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti Aplikasi Depok Single Window (DSW) yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dilengkapi dengan layanan fasilitas kesehatan. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat Depok dapat lebih dimudahkan untuk melakukan pendaftaran layanan kesehatan di Puskesmas.

Kemudian ada aplikasi Sigap! (Sistem Terintegrasi untuk Pengaduan dan Aspirasi), ini merupakan media bagi masyarakat Depok untuk mempermudah dalam penyampaian pengaduan aspirasi dan saran kepada Pemerintah Kota Depok secara real time.

Baca Juga: CUACA DEPOK HARI INI: Selasa 18 Februari 2020, Diperkirakan Hujan Sedang 

loading...

Seperti yang telah telah diberitakan sebelumnya, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menjelaskan, Kota Depok memiliki potensi yang cukup besar dalam penggunaan internet. Dikatakannya, sebanyak 80 persen warga Depok adalah pengakses internet setiap harinya.

Baru-baru ini Pemkot Depok kembali menciptakan aplikasi untuk meningkatkan kembali pelayanan kepada masyarakat Depok.

Seperti yang dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs berita resmi Pemkot Depok, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, pihaknya siap mendukung pengembangan infrastruktur jaringan aplikasi untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Diskdukcapil) Kota Depok. Semua itu demi terwujudnya Depok Satu Data.

Baca Juga: Tayangkan Adegan Kaki Lucinta Luna, KPI Sentil Acara Rumpi No Secret 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Pemkot Depok

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X