Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Depok Seleksi Peserta untuk Pelatihan Perbengkelan

- 19 Februari 2020, 07:24 WIB
DISNAKER Depok mengadakan seleksi calon peserta pelatihan kerja Perbengkelan Roda Dua di Gedung Pertemuan Balai Kota Depok, 18 Februari 2020.*/

PIKIRAN RAKYAT - Dalam upaya meminimalisir angka pengangguran dan meningkatkan produktivitas masyarakat Depok, tahun ini Pemerintah Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) memberikan 5 jenis pelatihan yang berbeda kepada warga ber-KTP Depok dengan kisaran usia 18-40 tahun.

Sementara, warga Depok yang berusia lebih dari 40 tahun tetap diperbolehkan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Disnaker Depok dengan catatan pernah di-PHK oleh perusahaan sebelumnya yang ditunjukkan oleh bukti surat PHK.

Jenis pelatihan yang ditawarkan oleh Disnaker pada mereka yang tidak memiliki pekerjaan adalah perbengkelan roda 2, tataboga, tatarias kecantikan, service AC, dan komputer.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Jokowi Minta Timnas Segera Dibentuk 

Berdasarkan infografis yang diunggah oleh Disnaker Depok dalam akun Instragramnya @pelatihan.disnakerdepok, para peserta pelatihan akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti dana transportasi, dana konsumsi, pakaian kerja, bahan praktik, alat tulis, sertifikat pelatihan, dan tentunya materi pelatihan.

Pendaftaran pelatihan sendiri cukup dilakukan dengan menghubungi pihak Disnaker via pesan whatsapp 081281345994.

Baru-baru ini, Disnaker Depok telah mengadakan seleksi bagi calon peserta pelatihan perbengkelan roda dua di Ruang Pertemuan Gedung Dibaleka (Balai Kota Depok) 2 lantai 10 pada Selasa, 18 Februari 2020.

Selain karena adanya keterbatasan kuota peserta pelatihan, seleksi juga dilakukan guna memilah calon peserta yang memenuhi kriteria dan ketentuan yang ditetapkan.

Baca Juga: Penantian Panjang ARMY Berakhir, The Late Late Show Konfirmasi Tayangkan BTS Carpool Karaoke 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Pemkot Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X