Pilkada Depok 2020, Akar Rumput Golkar Dukung Koalisi Gerindra-PDIP

- 20 Februari 2020, 15:26 WIB
Koordinator Akar Rumput Golkar, Ma'ruf Aman (kiri) dan tokoh senior Golkar, Sain (kanan) secara simbolis mendukung koalisi Gerindra-PDIP di Pilkada Depok 2020. Akar Rumput Golkar yang berisi puluhan kader senior Golkar berkumpul guna membahas sikap politik yang diambil DPD Golkar Rohman Wibowo/PR

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah dedengkot partai Golkar di Depok yang kini tak masuk dalam struktural partai menyayangkan sikap politik Ketua Dewan Pimpinan (DPD), Golkar Depok Farabi El Fouz yang memberi sinyal bakal merapat ke PKS.

Untuk itu, mereka berinisiatif membuat entitas baru di luar kepengurusan resmi partai yang bernama Akar Rumput Golkar sebagai langkah merespons momen Pilkada Depok 2020.

Mereka menunjukkan keseriusannya dengan membentuk koordinator di tiga wilayah Depok. Koordinator Akar Rumput Golkar, Ma’ruf Aman mengatakan sikap politik Farabi sama sekali tak didasari pertimbangan para tokoh dan senior Golkar.

Baca Juga: Pilkada Depok 2020: Gagal Lolos Jalur Independen, Yurgen-Zaki Siap Dipinang Partai Politik

“Dia tak pernah konsolidasi dengan basis akar rumput Golkar, padahal kami lah yang merintis Golkar di Depok dan ikut memperjuangkan status Depok sebagai kota tahun 1999,” katanya saat dijumpai pada forum silaturahmi Akar Rumput Golkar di bilangan Sawangan Rabu, 19 Februari 2020.

Mantan Anggota Fraksi Golkar DPRD Depok dua periode itu menegaskan, pihaknya berseberangan dengan sikap Farabi yang melirik PKS sebagai teman koalisi. Hal ini lantaran kondisi kota dalam 15 tahun belakangan tak kunjung membaik selama dipimpin partai bercorak Islamis tersebut.

Selepas era kepemimpinan Wali Kota Badrul Kamal yang notabenenya kader Golkar, menurut dia pembangunan di Depok tak berarti banyak bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Pilkada Depok 2020, Koalisi Tertata Berada di Antara Dua Pilihan

“Cara paling mudah membuktikannya adalah dengan melihat selisih lebih realisasi penerimaan dan pengeluaran dalam satu periode anggaran, tahun 2019 saja tersisa Rp 800 miliar yang seharusnya bisa dipakai untuk kepentingan publik,” katanya.

Melihat rekam jejak kepemimpinan PKS yang dianggap tak beres mengurusi Depok, dia menegaskan, Akar Rumput yang berisi dari 11 perwakilan tokoh senior di Golkar bersepakat mendukung poros PDIP dan Gerindra yang mengusung Pradi Supriatna sebagai calon wali kotanya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X