Seksi II Tol Depok-Antasari Segera Beroperasi, Dishub Depok Lakukan Antisipasi Pelebaran Jalan

- 21 Februari 2020, 06:53 WIB
FOTO ilustrasi gerbang tol Cikampek Utama I.*/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana untuk segera mengoperasikan Tol Depok-Antasari seksi II dalam waktu dekat.

Untuk mengantisipasi rencana operasi tol yang menghubungkan Brigif-Sawangan ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Depok akan melakukan antisipasi terhadap dimulainya operasi tersebut.

Gerbang Tol (GT) pada on off ramp Tol Sawangan Depok-Antasari yang sebentar lagi akan dibuka bertepatan dengan mulai dioperasikannya jalan tol, diantisipasi oleh pihak Dishub Depok dengan pelebaran Jalan Raya Sawangan di sekitar gerbang tol mengingat kendaraan pasti akan mengalami penumpukan di sana.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Depok Hari Ini Jumat, 21 Februari 2020 

Kepala Dishub Depok, Dadang Wihana menuturkan bahwa pelebaran Jalan Raya Sawangan akan dilakukan di area sepanjang 300 meter dari sisi barat dan 300 meter dari sisi timur GT on off ramp Sawangan.

"Pelebaran jalan ini merupakan tindak lanjut dari usulan Pemerintah Kota khususnya bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang disampaikan melalui Dishub saat rapat Andalalin," kata Dadang Wihana pada Rabu, 19 Februari seperti dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs Pemkot Depok.

Mengingat adanya tiga seksi dari pembangunan Tol Depok-Antasari, setelah seksi satu dioperasikan, pihak-pihak yang bertanggung jawab atas pembangunan tol juga akan menggelar rapat lanjutan bersama Andalalin Tol Desari Seksi II pada 19 Februari 2020.

Dadang Wihana menuturkan rapat akan dipimpin oleh Direktur Lalin Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Zamrides.

Baca Juga: Pemkot Depok Rencanakan Pembangunan Underpass Dewi Sartika, Banyak Netizen Pro-Kontra 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X