Ingin Kurangi Sampah Plastik, Pemkot Depok Bagikan 1.000 Tumbler Gratis

- 22 Februari 2020, 07:13 WIB
DLHK Kota Depok membagikan 1000 tumbler gratis pada acara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 Tingkat Kota Depok di Alun-alun Kota Depok.*

PIKIRAN RAKYAT - Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari 2020 diramaikan berbagai kota di Indonesia.

HSPN ini sebagai wujud mengenang tragedi longsor sampah di TPA Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada tanggal 21 Februari 2005 yang menewaskan lebih dari 100 jiwa.

Adanya peringatan ini juga sebagai pemicu supaya Indonesia dapat lebih bersih dan bebas dari sampah di tahun 2020 ini.

Hari Peduli Sampah Nasional dapat dirayakan dengan cara melakukan aksi nyata bersama seperti melakukan kegiatan kerja bakti, tidak membuang sampah sembarangan, dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut merupakan hal kecil yang bisa membantu dalam mengurangi sampah.

Baca Juga: Bahas Hasil Reses, 20 Anggota DPRD Depok Bolos dalam Sidang Paripurna 

Banyak kejadian yang ditimbulkan akibat sampah ini seperti bencana banjir yang kerap melanda sejumlah wilayah di Indonesia hingga penumpukan sampah di beberapa titik di kota menjadi masalah serius yang harus segera diselesaikan.

Dengan adanya Hari Peduli Sampah Nasional, diharapkan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap sampah semakin meningkat.

Begitupun dengan pemerintahan Depok, memperingati HSPN kemarin, dilakukan dengan berbagai kegiatan dan sosialisasi tentang lingkungan.

Sebagai tindak lanjut terkait pengurangan sampah plastik, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok membagikan 1.000 tumbler secara gratis. Adapun tumbler atau botol minum tersebut diberikan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Pemkot Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X