Berhasil Curi 30 Motor di Bogor, Begini Siasat Pelaku Jalani Aksinya

- 25 Februari 2020, 23:12 WIB
Tiga pencuri motor yang sudah beraksi 30 kali di Bogor berhasil dibekuk. Polisi meyakini mereka sudah beraksi dalam dua tahun belakangan /Rohman Wibowo/PR

PIKIRAN RAKYAT - Tiga pencuri motor di Bogor yang sudah beraksi 30 kali berhasil dibekuk. Mereka dalam beberapa waktu belakangan jadi momok untuk warga sekitar. Hal ini lantaran banyaknya laporan dari warga yang melapor kehilangan motor ke Polsek Bojong Gede setiap bulan.

Ketiganya atas nama Kaesa Akbar (26), Denis Rizky Aditya (19), dan Irman Zulfikar Rachmely (22). Kepada polisi, mereka mengaku sudah beraksi selama dua tahun belakangan. Selama itu pula, mereka menggondol motor korban berbekal kunci T.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Azis mengungkap, para pelaku cukup tersistematis dalam melancar setiap aksinya.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Hantam Peternakan di Depok, 1.000 Ekor Ayam Mati

"Ketiganya punya tugas masing-masing. Jadi, ada yang mencari mangsa. Ada yang mengeksekusi, dan yang terakhir bertugas memasarkan atau menjual hasil curian," katanya dalam siaran pers di Polsek Bojong Gede, Kabupaten Bogor Selasa, 25 Februari 2020.

Denis mengaku jual hasil curiannya melalui akun Facebook.

"Saya bikin posting di FB dengan caption jual butuh dan patok harga. Terus banyak yang komentar," katanya menjawab pertanyaan Kapolres Metro Depok.

Baca Juga: 1.000 Tamu Hotel Ini Terpaksa Dikarantina Setelah Satu Orang Dinyatakan Positif Virus Corona

Kepada calon pembeli, dia kemudian mengajak bertemu guna menjual motor curiannya secara langsung atau yang dikenal istilah Cash On Delivery (COD).

"Saya biasanya janjian di tengah-tengah. Misal di sekitaran Pemda Bogor," ujarnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X