Waspada Banjir dan Longsor, Polres Metro Depok Siapkan Bantuan

- 26 Februari 2020, 18:39 WIB
Apel kewaspadaan dan kesiapsiagaan bencana alam oleh Polres Metro Depok, Rabu 26 Februari 2020. Hal ini dalam rangka merespons potensi datangnya bencana alam seperti banjir longsor dan angin puting beliung /Rohman Wibowo/PR

PIKIRAN RAKYAT - Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kota Depok diprediksi diguyur hujan hingga pengujung Februari 2020.

Terlebih hujan disertai petir diperkirakan terjadi pada Jumat, 28 Februari.

Menanggapi hal itu, setiap pihak termasuk kepolisian bersiap menanggulangi potensi bencana yang ada seperti banjir, longsor, dan angin puting beliung.

Baca Juga: Perdana Menteri India Narendra Modi Serukan Perdamaian Pascabentrokan Sektarian di New Delhi

Polres Metro Depok secara khusus menggelar apel kesiapsiagaan dan kewaspadaan bencana pada Rabu, 26 Februari pagi.

Dalam apel yang berlangsung sekira 2 jam itu, tampak kesiapan polisi dalam merespons cuaca tak menentu yang berdampak datangnya bencana alam.

"Apel kesiapsiagaan dan kewaspadaan bencana ini supaya ketika musibah datang, polisi jadi pihak pertama yang menolong," kata Kapolres Metro Depok, Komisari Besar Polisi Azis Andriansyah sehabis lepas apel kepada awak media.

Baca Juga: Viral, Beredar Sebuah Video Nenek di Lampung Dituduh Penculik oleh Seorang Wanita

Dia menuturkan, peralatan pertolongan bencana yang siap dipakai berupa rakit dan pelampung. Itu semua disediakan guna mengantisipasi banjir yang kerap kali menerjang kawasan perumahan.

"Beberapa perumahan yang berada di pinggiran sungai dan cekungan ada 10 titik. Seperti yang di cilodong, sawangan, dan bukit cengkeh," katanya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X