Di Tengah Darurat Bencana Virus Corona, Pemkot Depok Ajukan Bantuan Rp 2,8 Miliar ke Pemprov Jawa Barat

- 20 Maret 2020, 12:52 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat ditemui Pikiranrakyat-depok.com di Balaikota Depok pada Kamis 19 Januari 2020.* AMIR FAISOL/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Depok mengajukan bantuan pembiayaan sebesar Rp 2,8 miliar untuk menanggulangi sejumlah Orang Dalam Pemantauan dan Pasien Dalam Pengawasan di daerahnya ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Meski begitu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menyampaikan pihaknya saat ini tengah mengkaji penambahan pengajuan Bantuan Provinsi Jawa Barat.

Di samping itu, Pemkot Depok juga tengah menyisir pengalihan alokasi pendanaan dari anggaran dana tak terduga dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk dialokasikan terhadap kebutuhan penanggulangan pandemi virus corona.

Demikian disampaikan Pradi Supriatna saat ditemui Pikiranrakyat-depok.com di Balaikota Depok pada Kamis, 19 Januari 2020.

Baca Juga: WHO Himpun Sumbangan Senilai Rp 685,4 Miliar untuk Dana Tanggap Solidaritas Virus Corona 

loading...

"Hari ini (kemarin) pun kami sedang tambahkan target untuk dibantu secara finansial dari Pemprov Jabar," kata Pradi.

Pradi mengklaim pihaknya sudah menyampaikan detail beberapa langkah yang akan dan sudah dilakukan oleh Pemkot Depok kepada DRPD Jawa Barat dapil Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Dikatakannya, Imam Budi Hartono juga menanyakan bagaimana kesiapan anggaran untuk menanggulangi pandemi virus corona apalagi kotanya tengah mengonfirmasi status darurat bencana Covid-19.

"Jujur saja yang mereka tanyakan kepada kami terkait dengan kesiapan apakah dibutuhkan tambahan anggaran, saya katakan perlu yang kami butuhkan yang kami sampaikan," kata dia.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X