Kumpulkan Dana Sukarela, Kelompok Pemuda Depok Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Corona

- 25 Maret 2020, 15:59 WIB
Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Pemuda Seribu Mekar ikut serta melakukan penyemprotan desinfektan di dua kelurahan di Duren Seribu dan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Amir Faisol/PR

PIKIRAN RAKYAT - Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Pemuda Seribu Mekar turut serta melakukan penyemprotan desinfektan di 2 kelurahan di Duren Seribu dan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Kegiatan ini dilakukan secara sukarela demi meredam kepanikan warga atas pandemi virus corona di kedua kelurahan tersebut.

Pasalnya di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari telah mengonfirmasi 1 kasus terkonfirmasi COVID-19 berdasarkan data yang dihimpun dari ccc-19.depok.go.id.

Baca Juga: Jawa Barat Gelar Rapid Test untuk Tenaga Kesehatan dan Karyawan di Zona Merah RSHS

Sementara secara akumulatif terdapat 23 kasus orang dalam pemantauan (ODP) dan 3 kasus pasien dalam pengawasan (PDP) hingga Selasa, 24 Maret 2020.

Yoga Pratama salah satu anggota dari Pemuda Seribu Mekar (PSM) menyampaikan kegiatan tersebut berlangsung atas sukarela para anggotanya.

loading...

Sementara kegiatan tersebut berlangsung, pendanaan dilakukan secara mandiri, sumbangan dari masing-masing anggota untuk membeli cairan desinfektan.

Baca Juga: Unpad Luncurkan Layanan AMARI, Masyarakat Bisa Lakukan Pemeriksaan Dini Virus Corona

Demikian disampaikan Yoga Pratama kepada Pikiranrakyat-depok.com saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Rabu, 25 Maret 2020.

"Ini kita secara mandiri, secara inisiatif sumbangan. Tidak sama sekali melakukan penggalangan dana," kata Yoga.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X