Darurat Bencana Covid-19, Wali Kota Depok Bentuk Kampung Siaga

- 25 Maret 2020, 18:55 WIB
WALI Kota sekaligus Dewan Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Mohammad Idris dalam konferensi video saat menyampaikan kondisi terkini kasus COVID-19 di kotanya pada Minggu 22 Maret 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Depok, Mohammad Idris berkoordinasi dengan Sekolah Relawan untuk membentuk kampung siaga Covid-19 di kotanya.

Langkah ini berkenaan dengan terus bertambahnya kasus COVI-19 baik yang telah dinyatakan positif ataupun yang tengah diawasi dan dipantau.

Kampung siaga tersebut dijadikan media partisipatif warga dalam ikut serta menanggulangi penyebaran pandemi virus corona di kotanya.

Demikian diamalkan Mohammad Idris dalam pernyataan terbarunya yang diterima Pikiranrakyat-depok.com menanggapi darurat bencana di Kota Depok pada Rabu, 25 Maret 2020.

Baca Juga: Update Covid-19 Rabu 25 Maret 2020: Kasus Positif 790 Kasus dan 58 Kematian 

loading...

"Pemkot depok bekerja sama dengan komunitas sekolah relawan dan elemen potensial di kelurahan, kecamatan, RW, dan RT akan membentuk kampung siaga covid-19 sebagai media partisipasi warga dalam penanganan covid 19 pada level RT dan RW," kata Mohammad Idris.

Dalam menindaklanjuti program ini, Idris meminta agar seluruh camat dan lurah untuk memfasilitasi pembentukan kampung siaga Covid-19.

Dia pun mengajak seluruh elemen komunitas yang berada di kotanya untuk turut serta berpartisipasi secara swadaya sehingga wabah Covid-19 bisa ditanggulangi.

"Bagi elemen komunitas yang ingin berpartisipasi secara swadaya, mohon menghubungi gugus tugas di nomor 08111232222," kata dia.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X