Depok Konfirmasi Kasus Kematian Pertama Akibat Virus Corona

- 26 Maret 2020, 21:16 WIB
WALI Kota Depok, Mohammad Idris dalam sebuah video conference yang diterima Pikiranrakyat-depok.com pada Kamis, 26 Maret 2020.* AMIR FAISOL/PR

PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengonfirmasi satu kematian pasien terkonfirmasi positif virus corona dari total 20 pasien.

Hingga saat ini Kota Depok telah mengonfirmasi 20 pasien positif Covid-19 dengan 4 di antaranya sudah dinyatakan selesai.

Idris menyebut dari sembilan orang berstatus PDP yang meninggal dunia itu belum bisa dipastikan telah dinyatakan positif atau negatif terjangkit virus corona.

Demikian disampaikan Mohammad Idris dalam video conference yang diterima Pikiranrakyat-depok.com pada Kamis, 26 Maret 2020.

Baca Juga: WHO Sebut Para Perokok Berisiko Tinggi Terinfeksi Virus Corona 

loading...

"Harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan RI," kata dia.

Mohammad Idris berpandangan data-data tersebut perlu disampaikan kepada publik Kota Depok agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan virus corona.

Untuk mengeliminasi penyebaran COVID-19, Idris melakukan rapid test bagi ratusan warga yang sudah berstatus PDP dan ODP dengan gejala ringan.

Termasuk PDP yang sudah dirawat di rumah sakit serta seluruh tenaga medis yang pada saat melakukan perawatan tidak disertai alat pelindung diri (APD).

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X