Imbas Virus Corona, Jam Operasional 12 Mal di Depok Alami Perubahan

- 27 Maret 2020, 09:25 WIB
POTRET Depok Town Square.* /Instagram Depok Town Square/

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah telah menginstruksikan kepada seluruh masyarakat agar menerapkan physical distancing dan berkegiatan dari rumah.

Kebijakan tersebut guna meredam dan memutus mata rantai pandemi virus corona. Sebagian perusahaan telah memberlakukan sistem work from home bagi para karyawannya.

Hal ini juga berlaku di wilayah Depok. Pemkot Depok telah menginstruksikan masyarakat untuk tidak keluar rumah dan pusat-pusat perbelanjaan untuk menyesuaikan jam operasionalnya.

Karena masyarakat harus tetap memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari seperti bahan makanan.

Baca Juga: Kementan Realokasi Anggaran Rp 700 Miliar untuk Tangani Virus Corona 

Pusat perbelanjaan seperti mall masih menjadi pilihan favorit karena bahan makanan yang disediakan terbilang sangat lengkap dan kualitasnya telah terjamin.

Kebanyakan mall di Depok mendukung langkah pemerintah tersebut dengan membatasi interaksi sosial dan menutup sementara toko-toko di dalamnya, kecuali supermarket.

Namun pengelola mall dan supermarket sepakat untuk mengubah jam operasional demi menekan risiko penyebaran virus corona.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, berikut perubahan jam operasional mal dan supermarket yang tersebar di beberapa wilayah di Depok.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Pemkot Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X