Potong Anggaran demi Tangani Corona, Pemkot Depok Siapkan Rp 20 Miliar

- 29 Maret 2020, 08:44 WIB
ILUSTRASI anggaran daerah Pemkot Depok.*

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menginstruksikan kepada seluruh bupati dan wali kota untuk menyusun kembali anggarannya.

Anggaran tersebut dimaksudkan untuk yang masuk dalam kategori Biaya Tidak Terduga (BTT) khusus untuk menanggulangi pandemi virus corona di wilayahnya.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs resmi Pemkot Depok, Alokasi anggaran sebesar Rp 20 miliar telah disiapkan Pemerintah Kota Depok untuk menangani virus corona tahap pertama di wilayah Depok.

Anggaran tersebut berasal dari anggaran Belanja Tidak Terduga Pemerintah Kota Depok.

Baca Juga: Dukung Upaya Pemerintah Tangani Virus Corona, Pemuka Agama Imbau Seluruh Umat Beribadah di Rumah 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan sebagian besar bersumber dari anggaran BTT yang akan diarahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Depok.

Dana tersebut telah dibelanjakan keperluan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, alat rapid test, termometer, obat-obatan, hazmat, alat swab, dan peralatan kesehatan lainnya.

Mohammad Idris menjamin para tenaga kesehatan dengan persediaan alat pelindung diri yang cukup untuk tiga bulan ke depan.

Pihaknya juga menjamin seluruh para tenaga kesehatan baik yang bekerja di puskesmas, rumah sakit, atau tim layanan gawat darurat penanganan khusus virus corona.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Pemkot Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X