Beraksi Hingga Tewaskan Korban, Polisi Tembak Mati Anggota Geng Motor

- 3 April 2020, 14:12 WIB
Satuan Polres Metro Depok dalam sebuah konferensi pers pengungkapan aksi yang dilakukan geng teras pada Jumat 3 April 2020.* AMIR FAISOL/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Resor Metro Kota Depok menembak mati dua anggota kelompok geng TERAS (Tongkrongan Rakyat Selow) yang sebelumnya melakukan aksinya hingga menewaskan satu korban di bilangan Cimanggis, Kota Depok.

Tindakan terukur tersebut dilakukan pihak kepolisian setelah keduanya mencoba memberikan perlawanan dalam proses penangkapan pada Kamis, 2 April 2020.

Saat ini pihak kepolisian sudah menangkap empat anggota lain dari geng TERAS yang sudah melakukan aksinya kurang lebih 10 kali di Kota Depok sementara tiga sisa anggota lain masih buron.

Tiga peristiwa dilakukan dalam tenggat waktu yang berdekatan dan menyebabkan lima korban luka parah bahkan satu di antaranya meninggal dunia lantaran menerima bacokan dari kelompok tersebut.

Baca Juga: Waspadai Lensa Kontak Saat Pandemi Virus Corona, Pakar Sarankan Ganti Pakai Kaca Mata 

Demikian disampaikan Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah kepada Pikiranrakyat-Depok.com usai dikomfirmasi pada Jumat, 3 April 2020.

"Korban pada rangkaian peristiwa yang sama ada lima yaitu seorang tukang jamu, toko kelontong, dan di warung tahu sumedang 3 orang. Selama satu rangkaian peristiwa itu ada 5 korban degan TKP yang berbeda ini dilakukan di waktu yang hampir bersamaan berdasarkan keterangan pelaku," kata Azis Andriansyah.

Azis menceritakan kasus pertama terjadi pada 31 Maret 2020 sekira pukul 23.00 WIB, geng TERAS ini menyerang salah satu warga yang berprofesi sebagai penjual jamu.

Kelompok tersebut kemudian melayangkan ancaman dengan senjata tajam kemudian merampas uang, sepeda motor, dan dua ponsel pribadi penjual jamu itu.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X