Lawan Corona, Wali Kota Depok Sambut Bantuan Alat Kesehatan Senilai Rp 1 Miliar

- 5 April 2020, 19:13 WIB
WALI Kota Depok, Mohammad Idris saat menerima bantuan dari Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi, di Balaikota Depok pada Minggu, 5 April 2020.* AMIR FAISOL/PR

PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Depok, Mohammad Idris kembali menerima bantuan satu set alat kesehatan, kali ini dari Kamar Dagang Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Bantuan dari Kadin DKI Jakarta tersebut senilai satu miliar rupiah di Balaikota Depok pada Minggu, 5 April 2020.

Bantuan ini terdiri dari sejumlah alat pelindung diri (APD) dan masker bagi para petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

Terdapat juga dana bantuan senilai Rp 250 juta yang langsung dimasukkan ke dalam catatan keuangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Baca Juga: Betah di Rumah Lawan Corona, Resep Telur Kecap Lockdown saat Pandemi 

Mohammad Idris menyebut bantuan yang masuk ke gugus tugas terdiri dari kebutuhan kesehatan dan kebutuhan hidup seperti bahan-bahan makanan.

Penyaluran bantuan tersebut akan dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Demikian disampaikan Mohammad Idris saat ditemui usai menerima bantuan langsung dari Kadin DKI Jakarta pada Minggu, 5 April 2020.

"Seperti penyaluran hand sanitizer, masker, APD itu nanti disalurkan oleh Dinkes. Dan kalau uang tunai, makanan, sembako seperti minyak goreng, daging, sapi, sarden, beras setengah ton termasuk sarung tangan diserahkan Dinsos," kata Mohammad Idris.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X