Betah di Rumah Lawan Corona, Kampung Siaga Cimanggis Layani Warga untuk Belanja Kebutuhan

- 17 April 2020, 18:22 WIB
KAMPUNG siagi di Cimanggis, Depok melayani kebutuhan sehari-hari warga di sana.*
KAMPUNG siagi di Cimanggis, Depok melayani kebutuhan sehari-hari warga di sana.* /AMIR FAISOL/PR

PIKIRAN RAKYAT - Satuan Tugas Kampung Siaga di RW 12 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok membuat inovasi dengan cara melayani kebutuhan warga yang ingin belanja kebutuhan sehari-harinya.

Sistem ini diberlakukan agar warga tidak harus belanja keluar sehingga bisa mencegah penularan pandemi virus corona.

Denal Pratama, Humas Kampung Siaga di lingkungan RW setempat mengatakan sudah ada tim khusus yang siap melayani kebutuhan warga.

"Aturan itu ada untuk mengimbau semua enggak boleh belanja jauh-jauh kalau memang butuh belanjaan kalau tidak mau keuar kita belanjakan kemudian kita antarkan ke rumah mereka," kata Denal Pratama saat ditemui Pikiranrakyat-depok.com di base camp kampung siaga RW 12 pada Jumat, 17 April 2020.

Baca Juga: Napi Asimilasi di Depok Masih Berulah, Kapolres: Anda dalam Pengawasan 

Denal dan 15 orang, pengurus kampung siaga lainnya juga berencana akan membuat toko sembako dadakan di dalam perumahannya sehingga bisa memenuhi kebutuhan warga.

Untuk mencegah penularan virus di lingkungan RW setempat, satgas kampung siaga terus memonitor semua warga yang masuk ke dalam perumahan.

Semua warga yang masuk harus menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat wastafel portabel yang sudah disediakan di delapan lokasi.

Aturan ini juga berlaku bagi ojek online yang mengambil orderan di lingkaran RW 12. Bagi ojol yang tidak menggunakan masker diminta agar tidak masuk ke perumahan itu.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X