Belasan Perawat di RSUD Depok Positif COVID-19 Usai Uji Swab, Diduga Tertular dari OTG

- 22 Mei 2020, 09:28 WIB
RSUD Kota Depok yang berlokasi di Jl Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, Depok.*

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 15 perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok kembali dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19 usai hasil uji swabnya keluar pada Kamis, 21 Mei 2020.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori menyampaikan dengan adanya tambahan 15 perawat tersebut maka total keseluruhan tenaga medis yang dinyatakan positif COVID-19 di tempatnya berjumlah 24 orang.

Dua pekan sebelumnya sudah ada 12 perawat yang sudah dinyatakan positif, kemudian RSUD melakukan pelacakan dan melanjutkan uji swab bagi perawat lainnya sehingga ditemukan 15 orang lagi yang dinyatakan positif.

Seluruh 24 perawat yang dinyatakan positif tersebut tidak ada satu pun yang memang bertugas untuk menangani pasien COVID-19.

Baca Juga: Beredar Kabar WHO Umumkan Pria yang Miliki Penis Besar Rentan Terinfeksi Corona, Simak Faktanya 

Kebanyakan dari mereka merupakan perawat di bagian poliklinik. Terdapat juga perawat yang bertugas di ruang operasi dan laboratorium.

Artinya seluruh perawat tersebut tidak pernah melakukan kontak dengan pasien positif sehingga diduga mereka terjangkiti virus corona dari orang tanpa gejala (OTG).

Demikian disampaikan Devi Maryori kepada Pikiranrakyat-depok.com saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis, 21 Mei 2020 malam.

"Mereka menangani pasien sehat. Kemungkinan ada di antara pasien sehat itu ada yang OTG itu kan," kata Devi Maryori.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X