RSUD Depok Konfirmasi Belasan Perawat Positif Virus Corona, Mohammad Idris: Pelajaran Buat Kami

- 22 Mei 2020, 17:00 WIB
Wali Kota Depok saat memberikan keterangan usai pelaksaan rapid test Amir Faisol/PR

PIKIRAN RAKYAT - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok kembali mengonfirmasi 15 perawat yang positif Virus Corona atau COVID-19 usai dilakukan pemeriksaan swab sehingga total menjadi 27 orang.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengonfirmasi sejumlah perawat tersebut merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di poliklinik.

Mohammad Idris memastikan seluruh pasien yang terpapar corona bukan perawat yang sedang merawat pasien COVID-19.

Baca Juga: Prihatin Daging Babi Terlanjur Dikonsumsi Selama 1 Tahun, NU Pertanyakan Kinerja Pemkab Bandung

Saat ini pihaknya telah menutup layanan poliklinik untuk sementara waktu selama 14 hari ke depan untuk kemudian disterilkan dan dilakukan dekontaminasi.

Demikian disampaikan Mohammad Idris kepada Pikiranrakyat-depok.com saat ditemui usai menghadiri pelaksanaan rapid test di bilangan Cilodong Jumat, 22 Mei 2020.

"Yang rata-rata memang perawat dibagian pemeriksaan tensi dan segala macem. Nah mungkin ada OTG yang tidak terlaporkan, maka terjadilah 15 perawat (terpapar COVID-19)," kata Mohammad Idris.

Baca Juga: Menyamar sebagai Pengantar Makanan Cepat Saji, Modus Baru Pengedar Narkoba di Tengah PSBB

Mohammad Idris menyampaikan temuan kasus tersebut menjadi perhatian untuk mengevaluasi mekanisme SOP kerja para perawat saat bertugas.

Ke depan, dia akan memastikan seluruh perawat akan disertai dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat melaksanakan tugasnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X