Selain Tutup Layanan Poliklinik, Pemkot Depok Lakukan Tracing Pada Keluarga Tenaga Kesehatan RSUD

- 23 Mei 2020, 13:37 WIB
RSUD Kota Depok yang berlokasi di Jl Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, Depok.*

PIKIRAN RAKYAT – RSUD Kota Depok telah menutup sementara layanan poliklinik selama 14 hari kerja terhitung sejak Jumat 22 Mei 2020 hingga Sabtu 6 Juni 2020.

Layanan poliklinik RSUD Kota Depok akan kembali beroperasi pada Senin 8 Juni 2020 mendatang.

Keputusan tersebut dimuat dalam Surat Edaran dengan Nomor 445/1031-UPEP yang sudah disetujui oleh Pemerintah Kota Depok.

Baca Juga: Pusat Perbelanjaan di DKI Jakarta Akan Kembali Dibuka 5 Juni 2020 

Menurut keterangan Direktur RSUD Kota Depok Devi Maryori alasan ditutupnya layanan poliklinik tersebut karena ada beberapa tenaga kesehatan yang terpapar virus corona dan telah dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan lebih lanjut.

Devi menjelaskan selama penutupan, petugas akan melakukan sterilisasi ruangan serta mengisolasi para tenaga kesehatan yang terpapar.

Ruangan yang biasanya digunakan untuk layanan poliklinik akan dilakukan dekontaminasi agar saat ruangan dibuka kembali sudah dalam kondisi steril.

“Karena poliklinik sudah ditutup kami sekarang hanya melayani pasien Covid-19 saja, baik di Instalasi Gawat Darurat maupun di rawat inap,” tutur Devi sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Pemerintah Kota Depok.

Baca Juga: Mesin Tak Berfungsi, Pesawat Berpenumpang 108 Orang Jatuh di Kawasan Padat Penduduk Pakistan 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Pemkot Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X